Manchester City tidak khawatir dengan klausul rilis Erling Haaland

Manchester City tidak khawatir dengan klausul rilis Erling Haaland

Manchester City tidak khawatir tentang Erling Haaland yang memiliki klausul pelepasan dalam kontraknya, sumber yang dekat dengan klub mengatakan kepada 90min.

Haaland bergabung dengan City di musim panas dari Borussia Dortmund dengan harga lebih dari £ 50 juta, dengan pemain Norwegia itu juga memiliki klausul yang tertulis dalam kontraknya dengan raksasa Bundesliga.

Striker Norwegia tidak kekurangan sensasional sejak pindah ke Etihad, dan telah mengantongi 15 gol dalam sembilan pertandingan Liga Premier dan 20 di semua kompetisi.

Pemain berusia 22 tahun itu berada di jalur untuk memecahkan segala macam rekor, tetapi meskipun baru beberapa bulan menjalani kariernya di City, masa depannya sudah dibahas.

Klausul yang dimaksud akan dimulai pada musim panas 2024, ketika secara teori dia bisa pergi dengan harga yang ditentukan, diyakini €200 juta, meskipun sumber Spanyol bersikeras itu sebenarnya €180 juta. Klausul ini juga hanya berlaku untuk tim non-Liga Premier, yang berarti tidak ada rival domestik City yang dapat mengaktifkannya.

Scott Saunders, Graeme Bailey dan Toby Cudworth bergabung dengan Tom Gott dalam episode terbaru Talking Transfers. Tim membahas klausul rilis Erling Haaland di Manchester City, masa depan Mason Mount di Chelsea dan rencana direktur olahraga mereka, dan apa yang bisa terjadi di masa depan untuk 700 gol Cristiano Ronaldo di Man Utd. Tersedia di semua platform audio.

Jika Anda tidak dapat melihat embed podcast, klik di sini untuk mengunduh episode secara lengkap!

Pep Guardiola dan City membantah ada klausul terkait Real Madrid dalam kesepakatannya awal bulan ini, tetapi ada satu yang bisa mereka penuhi.

Sumber-sumber City, bagaimanapun, menegaskan bahwa klub tidak khawatir dengan klausul tersebut karena mereka selalu memiliki keyakinan bahwa mereka tidak akan pernah menghentikan seorang pemain pergi – mereka telah menunjukkan sebelumnya bahwa mereka bersedia untuk bernegosiasi, dan Bernardo Silva kemungkinan akan berakhir di kapal yang sama musim panas mendatang.

90min juga dapat mengonfirmasi bahwa pada saat klausul dimulai, Haaland akan menjadi – atau setidaknya salah satu dari – pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier. Saat ini tepat di belakang Kevin De Bruyne £ 400.000 per minggu, ia akan mendapatkan sekitar £ 500.000 pada tahun 2024 karena kenaikan upah tambahan yang tertulis dalam kontraknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ben Simmons 'bersyukur' bisa kembali Previous post Ben Simmons ‘bersyukur’ bisa kembali
Suns Jae Crowder menjelajahi opsi perdagangan Next post Suns Jae Crowder menjelajahi opsi perdagangan