‘London adalah rumah saya’: Chelsea mengkonfirmasi penandatanganan Raheem Sterling dari Manchester City dalam kesepakatan £ 50 juta

Pemain internasional Inggris telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Chelsea.

Chelsea telah menyelesaikan penandatanganan Raheem Sterling dari Manchester City.

Pemain internasional Inggris telah menandatangani kontrak lima tahun di klub Stamford Bridge menyusul transfer £ 50 juta dari juara Liga Premier.

Sterling mengucapkan selamat tinggal kepada Manchester City sebelumnya pada hari Rabu tetapi telah menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea setelah bergabung dengan tur pra-musim tim di Los Angeles.

Dalam mengonfirmasi kepindahannya ke Chelsea, Sterling menyoroti keinginan untuk kembali ke London dan manajemen Thomas Tuchel sebagai faktor kunci dalam keputusannya. Pemilik baru Chelsea Todd Boehly juga berpengaruh dalam negosiasi tersebut.

“Pertama dan terpenting, senang berada di sini,” kata Sterling. “Saya jelas telah mencapai banyak hal dalam karir saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan untuk melakukannya dengan seragam Chelsea, di bawah manajemen Thomas.

“London adalah rumah saya dan di mana semuanya dimulai untuk saya, dan sungguh menakjubkan saya sekarang memiliki kesempatan untuk bermain di depan teman dan keluarga minggu demi minggu di Stamford Bridge. Saya sangat menantikan untuk segera bertemu dengan para penggemar di sana.

“Saya ingin mengambil kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Todd, Behdad, grup pemilik, Thomas, dan semua yang terlibat dalam proses membawa saya ke sini. Saya tidak sabar untuk pergi sekarang dan terus berbicara di lapangan.”

Sterling menulis pesan kepada para penggemar City setelah tujuh musim yang sukses di klub, dengan pemain berusia 27 tahun itu mengatakan bahwa dia “tiba di Manchester dalam usia 20 tahun. Hari ini, saya pergi sebagai seorang pria.”

“Tujuh musim, sebelas trofi utama, kenangan seumur hidup,” tambah Sterling dalam pesan yang diposting di media sosial. “Perjalanan yang luar biasa.”

Sterling menjadi pesepakbola Inggris termahal setelah ia menyelesaikan kepindahannya senilai 49 juta poundsterling dari Liverpool ke Manchester City pada hari ini di tahun 2015. Pemain berusia 20 tahun saat itu, yang diberi nomor punggung 7, juga merupakan penandatanganan rekor City.

Dia kemudian memenangkan empat gelar Liga Premier, satu Piala FA dan tiga Piala Liga di Stadion Etihad, dan mencetak 131 gol dalam 339 penampilan untuk juara bertahan Liga Premier.

Sterling dibesarkan di London barat laut dan memulai karirnya di QPR sebelum bergabung dengan Liverpool pada tahun 2012. Sekarang berusia 27 tahun, ia bergabung dengan Chelsea di mana manajer Tuchel akan berharap untuk menuai hasil dari produk akhir yang diberikan Sterling kepada City, setelah berjuang untuk mendapatkan yang terbaik dari Timo Werner dan Christian Pulisic di peran penyerang kiri.

Boehly, yang telah mengambil pendekatan langsung sejak pengambilalihan Chelsea dengan perusahaan investasi Clearlake Capital, menambahkan: “Raheem Sterling adalah pemenang serial dan penandatanganannya merupakan langkah penting dalam memperkuat skuad kami.

“Kami senang Raheem kembali ke London bersama Chelsea, dan kami berharap dapat melihat bakat kelas dunianya dipamerkan di Stamford Bridge.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Poin pembicaraan Wanita Inggris: Tempat Fran Kirby masih diperebutkan, Lionesses melepaskan ketegangan untuk memastikan kemenangan
Next post Peluang utama bagi Finau untuk mengklaim kemenangan