Inggris v Selandia Baru: Jack Leach mengatakan itu ‘sangat istimewa’ untuk bermain di bawah Ben Stokes

Spinner Jack Leach mengatakan dia “tidak pernah mengalami hal seperti” bermain di era Test baru yang mendebarkan di Inggris.

Leach mengambil 5-66 pada hari keempat dari Tes ketiga melawan Selandia Baru di Headingley untuk memberinya angka pertandingan 10-166, jarak 10 gawang pertamanya.

Tuan rumah mencapai 183-2, membutuhkan 113 lagi untuk menang, saat mereka melanjutkan pendekatan menyerang mereka di bawah kapten Ben Stokes dan pelatih Brendon McCullum.

“Sangat istimewa menjadi bagian darinya,” kata Leach kepada Sky Sports.

“Saya belum pernah melihat atau merasakannya sebaik ini. Stokesy memiliki keyakinan dalam keputusannya dan juga pada kami sebagai 11 pemain.”

Inggris mengejar 277 di Lord’s dan 299 dalam 50 over di Trent Bridge untuk memimpin 2-0 yang tak tergoyahkan dalam seri tiga pertandingan melawan juara Tes dunia.

Jika mereka menang di Headingley, mereka akan menjadi tim pertama yang mengejar lebih dari 250 dalam tiga Tes berturut-turut.

Stokes dan McCullum, yang mengambil alih setelah menjalankan suram Inggris dari satu kemenangan dalam 17 Tes, telah mendorong sisi mereka untuk bermain kriket menghibur.

Leach, yang merupakan spinner Inggris pertama yang mencatat 10 wicket dalam Test sejak Moeen Ali pada 2017, mengatakan pendekatan itu mengubah cara dia memandang format terpanjang.

“Anda menyadari tim tempat saya bermain, cara saya berpikir, banyak keputusan dibuat seputar hal-hal negatif,” katanya.

“Banyak pertandingan empat atau lima hari Anda menyerah pada kemenangan cukup awal tetapi [di bawah Stokes dan McCullum] rasanya Anda selalu mendorong untuk menang, jadi tidak pernah ada situasi yang terlalu buruk.”

Leach telah berjuang untuk mempertahankan tempat di tim Test dalam beberapa tahun terakhir karena sakit, keseimbangan dan, awal bulan ini, gegar otak.

“Hal terbesar saya adalah memiliki kepercayaan pada diri saya sendiri dan itulah yang Ben dan Baz [McCullum] telah membantu saya,” katanya.

Moeen mengatakan kepada BBC Test Match Special: “Saya sangat senang untuknya. Dia pantas mendapatkannya untuk apa yang terjadi padanya dalam karirnya.”

Moeen, 35, pensiunan dari Tes tahun lalu tetapi mengatakan bulan ini “pintu terbuka” untuk kembali setelah berbicara dengan McCullum.

“Sungguh menakjubkan bagaimana dalam dua pertandingan pola pikir para penggemar dan pemain telah berubah sepenuhnya,” katanya pada hari Minggu.

“Dalam situasi ini mungkin empat bulan lalu, kita semua akan berpikir ‘kita akan kalah tiga sekarang’ dan bahwa pertandingan ini bisa berakhir malam ini.

“Sungguh menakjubkan bagaimana perubahan sikap telah berubah begitu banyak.”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next post Poin pembicaraan Wanita Inggris: Tempat Fran Kirby masih diperebutkan, Lionesses melepaskan ketegangan untuk memastikan kemenangan